Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

Filled under:

Manfaat Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan

sebelum melakukan aktivitas mandi apalagi berendam di Bathub usahakan jangan bunyikan alat komunikasi (matikan HP), siapkan minyak therapi, putarkan musik yang lembut hilangkan semua urusan yang rumit buat diri anda rilek menyenangkan dan rasakan sensasi mandi air hangat sedangkan manfaat untuk mandi air hangat antara lain :
 1. Membersihkan Badan
Mandi air hangat membuat pori-pori kulit mudah terbuka jadi lebih mudah mengangkat kelebihan minyak, daki/kotoran yang menempel pada kulit. Tidak hanya terasa lebih segar, kulit lebih sehat dan bersih.
2. Menghilangkan Capek-Capek Setelah Beraktivitas
Saat berendam di air hangat, peredaran darah akan menjadi lebih lancar. Tidak hanya akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, peredaran darah yang lancar juga menstabilkan pengaturan suhu tubuh sehingga tidak mudah masuk angin. Air panas membuat merasa rilek/santai, meringankan sakit pada sendi-sendi, tegang pada otot dan tidak mudah sakit.

3. Menghilangkan Stress
Berendam di air hangat bisa meredakan stres akibat beban berat dan pikiran yang suntuk setelah menjalani kesibukan sepanjang hari. Tambahkan minyak untuk therapi pada bak mandi anda misal minyak lavender untuk meningkatkan relaksasi dan membuat mudah tidur.

4. Membuka Pori-Pori Kulit
Jika ingin mengoleskan krim perawatan atau obat-obatan untuk kulit, lakukan setelah mandi atau berendam di air hangat. Penyerapan akan terjadi lebih efisien karena temperatur hangat membuat pori-pori kulit terbuka dan proses penyembuhan lebih optimal.

5. Meringankan Batuk
Menghirup uap panas dengan ditambahkan aroma therapi pada air bisa membantu meringankan penyebab iritasi pada tenggorokan.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS RESPON NYA YOOOO